Analisis Media TEGAR TV - Anggi Mahardika Putra

Thursday, September 20, 2018

Analisis Media TEGAR TV


 ANALISIS MEDIA TEGAR TV


A. Sejarah TEGAR TV

Kemunculan  TEGAR  TV lampung sebenarnya diawali dari penawaran pihak  PT. RADAR POS  Lampung yang akan mendirikan RADAR TV lampung. Pihak radar mengajak H.Nurdiono untuk bergabung dengan turut andil saham di RADAR TV. Akan tetapi lebih dari setahun menunggu ternyata direktur RADAR POS pada saat itu memutuskan bahwa H.Nurdiono tidak diijinkan begabung dalam RADAR TV mengingat yang bersangkutan bukan bagian dari PT. RADAR POS. Oleh karna itu H.Nurdiono memutuskan untuk mendirikan stasiun sendiri terus dijalankan dan terus meyakinkan pihak keluarga H. Nurdiono berprinsip bahwa pendirian Stasiun TV yang diberinama PT.TEGAR PERKASA MULTIMEDIA(TEGAR TV). ini adalah satu stasiun tv yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Dengan bersemboyan small is beautiful, maka gagasan mendirikan stasiun tv sendiri terlaksana. Tepatnya tanggal 10 maret 2008, bertepatan di ulang tahun Tegar Dwi Prakoso (Putra H.Naurdiono),siaran perdana TEGAR TV, dapat di nikmati masyarakat lampung. Sebagai media massa elektronik yang berada di antara media lain mulai dari media cetak,media elektronik audio visual yang sudah ada, kemudian dibentuk dalam balutan PT. TEGAR PERKASA MULTIMEDIA (TEGAR TV).
Dengan tekat yang bulat kami ingin melakukan siaran perdana pada saat ulang tahun  Tegar Dwi Prakoso,tepatnya tangaal 10 Maret 2008 jam 10.00 wib. Siaran ini menandai secara resmi kami menjadi salah satu tv local lampung di Bandar lampung. Dan akan terus berkembang di persaingan pertelevisian


B. VISI DAN MISI

VISI
  1. Mencerdaskan Masyrakat Lampung Berwawasan Nasional , Cerdas, dan tetap Berbudaya Indonesia.
MISI
  1. Sebagai Media Komunikasi, pendidikan dan hiburan yang senantiasa memegang teguh etika moral dan kode etik jurnalistik.
  2. Membangkitkan kembali budaya nasional, khususnya budaya daerah sebagai penopang utama bangsa indonesia.
  3. Mempersatukan bangsa melalui media televisi.
  4. Sebagai Media Komunikasi antara tokoh masyrakat, aparat pemerintah dan masyarakat.

C. Tentang TEGAR TV

Nama Perusahaan
PT TEGAR TV
Alamat Perusahaan
Jl. ZA Pagaralam No. 12/14 Gedungmeneng-Bandar Lampung. Telp. 0721-788 585 & 708 777
Alamat Pemancar Siaran
Desa Pinangjaya – Kemiling- Bandar Lampung
Alamat Studio 1
Jl. ZA Pagaralam No. 12/14 Gedungmeneng B. Lampung
Akte Pendirian
Notaris Andry Yulian SH No. 02 Tgl 6 Februari 2008
IPP Menkominfo
No. 296/KEP/M.KOMINFO/9/2009, Tgl. 15 Sept. 2009
Kanal / Frekuensi
42 UHF
Jangkauan
Provinsi Lampung
Banyak Jam Siaran
19 Jam Sehari
Waktu Siaran
Pkl 06.00-23.00 Wib Sabtu malam s.d Pkl 02.00 wib Penyelenggaraan Perusahaan
Komisaris Utama
Drs. H. Nurdiono, SE, MM, Akt, CPA
Komisaris
Dr. Ratri Prasetyaningrum Nurdiono
Direktur Utama
Tegar Dwi Prakoso Nurdiono
Direktur Program
Reflan  
 
D. Kondisi Perkembangan TEGAR TV

Tegar Tv selalu melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat pemirsa. Impian TEGAR TV tidak hanya menjadi milik masyarakat Lampung kini dapat terwujud. Berkat kegigihan H. Nurdiono selaku pemilik TEGARTV kini impian agar siaran TEGARTV dapat dinikmati secara nasional dan internasional dapat diwujudkan.  Pada tanggal 12-12-2012 H. Nurdiono tergabung dalam MNJ Consultant. M merupakan initial dari Mbahwo, N merupakan initial dari Nurdiono dan J merupakan initial dari Junaidi. Kebetulan saat ini ketiganya sedang menyelesaikan program doktor. Nurdiono dan Junaidi di program doktor FEB UGM sedangkan Mbahwo menyelesaikan program doktor di UNDIP Semarang. Mbahwo merupakan salah satu pilar di bidang IT. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi terbukti dia mengembangkan dan mengelola website yang besar diantaranya mbahwo.com, iarn.co, jejaring,co, jejaring.net, dll. Tegartv.com yang dimiliki H. Nurdiono merupakan satu desain yang dihasilkan oleh tangan dingin Mbahwo dengan menggunakan Mbahwo Platform, dengan administrator web Junaidi.
Awal 2013 Kolaborasi MNJ ini pada akhirnya dapat bekerjasama dengan TEGARTV dalam mewujudkan live streaming tegartv. Kini acara TEGARTV dapat dinikmati oleh seantero dunia melalui live streaming tegartv di tegartv.com. Tentu kami mewakili TEGARTV sangat berterima kasih atas hasil karya mbahwo.

E. Program TEGAR TV
  1. Ragam Indonesia
  2. Mozaik
  3. Tiyuh Budaya
  4. Indonesia

F. Penghargaan TEGAR TV

Dalam ajang  penghargaan tertinggi insan penyiaran, yaitu Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2017 di Gedung Mahligai Agung, Universitas Bandar Lampung, Tegar TV kembali menyambet dua dari 15 penghargaan yang diberikan.

G. Pendapat Kelompok

Menurut kelompok kami, Tegar Tv sudah sangat baik dalam memanajemen perusahaannya. Program – program yang diberikan juga sudah sangat bervariatif. Tegar Tv juga selalu melakukan inovasi – inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat pemirsa setianya.  Kini Tegar Tv tidak hanya ada di dalam taraf nasional saja melainkan sudah masuk ke internasional.



NAMA KELOMPOK

Anggi Mahardika Putra 16711019
Irene Dwi Putri Hendita 16711014
Maria Angelica 167110
Rinaldi Dwi Saputra 16711029
Via Puspita Aulia 16711030
Viera Kusumuningtyas 16711063
Yeti Fidya Astuti 16711038


No comments:

Post a Comment